Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 11 Yang Perlu Anda ketahui!

Walaupun termasuk sebagai smartphone tercanggih dan ter populer, disamping kelebihannya yang luar biasa smarthphone sejenis iPhone juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah iPhone 11 yang akan dibahas dibawah ini.

Kelebihan iPhone 11

iPhone 11 merupakan luncuran pertama dari Apple dari tipe sebelumnya yaitu iPhone XR. Tipe iPhone 11 kemudian disusul dengan tipe-tipe baru yaitu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Jika bicara tentang harga, harga iphone 11 ini termasuk wort it dengan berbagai keunggulan yang disuguhkannya, meskipun spesifikasinya tidak beda jauh dari tipe sebelumnya. Berikut keunggulan yang dimilikinya.

Keunggulan yang pertama dilihat dari kemampuan bertahan didalam air. Karena dilengkapi dengan sertifikasi IP68, menjadikan iPhone ini tahan terhadap debu dan air. Ketahanan terhadapt air mencapai kedalaman 2 meter dalam waktu 30 menit.

Beralih ke chipset, iPhone 11 diemas dengan chipset yang sudah unggul yaitu A 13 Bionic (7nm). Dan adri segi kameranya, iPhone 11 memiliki kautamaan dari kamera depannya yang terbaru yaitu 12 MP f/ 2.4 ultrawide.

Selain kamera utama, pada kamera depan juga memiliki pembaruan. Dengan resolusi 12MP f/ 2.2 menjadikan iPhone ini mampu merekam video 4K dan memiliki bidang pandang yang lebih luas dari sebelumnya.

Kekurangan iPhone 11

Disamping keunggulan yang sudah dibahas di atas, iPhone 11 juga memiliki beberapa kekurangan yang aan dibahas dibawah ini.

Kekurangan utama kita lihat dari segi baterai, karena baterai merupakan spesifikasi utama yang perlu kita perhatikan dalam membeli smartphone. Kenapa pada iPhone 11, baterai termasuk dalam kekurangan?

Jawabannya adalah karena hanya mendapat charger sebesar 5W saja, walaupun memiliki dukungan pengisian daya sebesar 18W. Tentu hal ini sangat disanyangkan bagi smartphone sejenis iPhone.

Selain itu iPhone ini juga masih menggunakan konektor Lightning yang tentunya masih kalah jauh dalam kemampuan dan kecepatannya jika dibandingkan dengan USB-C. Tentu hal ini menjadi sebuah kekurangan karena hampir setiap smartphone saat ini menggunakan USB-C yang unggul dan universal.